fbpx

KitaLabel Edukasi Bisnis di Bali untuk Dapatkan Label Berkualitas

Dalam upaya meningkatkan penjualan UMKM di Bali, Business & Export Development Organization (BEDO) berkolaborasi bersama PT Samafitro mengadakan acara Workshop dan Konsultasi berjudul “Kemasan Terbaru. Tampil Mahal, Tanpa Beban“. Acara ini menghadirkan tiga narasumber berpengalaman di bidang label dan kemasan di Indonesia, yaitu Founder KitaLabel (Steve Bongso), General Manager ePac (Ijo Wira) dan Director Ortindo (Yudha Bima). Acara ini berlangsung selama dua hari dimulai pada tanggal 4 September 2023 di Kabupaten Buleleng dan 5 September 2023 di Kota Denpasar.

Pada acara tersebut Steve Bongso mengatakan “Label is your silent salesperson”. Ia menjelaskan bahwa label dan kemasan yang menarik dapat mencuri perhatian konsumen dengan cepat dan mempromosikan produk layaknya seorang “Sales” yang sedang menjual barang. Selain itu, bagi sebagian orang, label dan kemasan bisa menjadi faktor penentu saat berbelanja. “Saat di pajang di rak-rak minimarket atau etalase inilah label dan kemasan yang jadi penentu produk dibeli atau tidak”, ujarnya.

“Dengan pengalaman yang begitu lama, tentunya KitaLabel telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan besar. Lalu, kenapa masih ingin membantu usaha-usaha kecil seperti UMKM?” tanya moderator. Menanggapi hal ini, Steve menjelaskan “Setelah 30 tahun berada dalam industri ini, banyak pelaku usaha UMKM yang bercerita akan sulitnya mendapat akses untuk menemukan partner cetak label yang bisa diandalkan dengan kualitas yang memuaskan. Oleh karena itu, KitaLabel, yang merupakan bagian Cahaya Jakarta Group, hadir untuk membuka akses tersebut ke berbagai kalangan usaha, khususnya UMKM. Hal ini didasari oleh kepercayaan kami bahwa setiap orang berhak memiliki label kemasan yang berkualitas”.

Menurut Steve, KitaLabel dihadirkan dalam bentuk platform atau website agar semua kalangan dapat menggunakannya dengan mudah. Ia mengungkapkan bahwa semua fitur yang terdapat dalam website KitaLabel merupakan jawaban dari masalah-masalah yang dihadapi pelaku UMKM di Indonesia selama ini, khususnya dalam hal cetak label.

Lebih lanjut Steve menambahkan bahwa KitaLabel menawarkan label dengan kualitas yang sama dengan brand-brand besar yang ada di pasaran saat ini. “Komitmen kami adalah memberikan bahan dan kualitas label  yang sama dengan brand besar, serta membuatnya lebih mudah dijangkau. Hanya dengan minimum order 1000 pcs, rekan-rekan UMKM sudah bisa merasakan perbedaan yang signifikan”.

Dalam sesi presentasi, Steve juga menjelaskan bagaimana KitaLabel dapat membantu mengatasi masalah umum yang sering dihadapi pelaku UMKM saat mencetak label, seperti masalah kualitas warna, lem yang mudah lepas dan daya tahan label. “Dengan kontrol penuh terhadap mesin dan proses, kami dapat menjamin bahwa KitaLabel akan mengeliminasi semua masalah pada label yang sering rekan-rekan alami”.

Selain pemaparan materi oleh tiga narasumber, peserta juga dibagi ke dalam kelas-kelas konsultasi, dan dapat berkonsultasi langsung dengan para narasumber terkait solusi membuat produk mereka lebih baik. Dalam kesempatan ini, ditampilkan pula beberapa contoh cetakan label yang telah dibuat oleh KitaLabel untuk inspirasi bagi para peserta. Selain itu, peserta yang hadir juga diberikan promo dan penawaran eksklusif selama acara berlangsung. 

Bagi yang belum bisa menghadiri acara tersebut tidak perlu khawatir, karena KitaLabel membuka konsultasi gratis secara online melalui nomor WhatsApp di 08118588583.

Share the Post:

Related Posts

WA Chat
1
Halo! klik sini untuk bantuan
Hello 👋
Apa yang bisa kami Bantu?
Klik Button "WA Chat" 👇