fbpx

Support UKM dapatkan label berkualitas industrial, KitaLabel diluncurkan.

Kamis (18/8) jadi hari bersejarah untuk KitaLabel, pasalnya platform web to print ini resmi diluncurkan untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku UKM di Indonesia. Peluncuran dilakukan di Samafitro Creative Lab, Jakarta dengan mengusung tema ‘Belajar Label bersama KitaLabel’. Acara ini dihadiri secara langsung oleh Founder KitaLabel sekaligus CEO Cahaya Jakarta Group, Ewiefieyanti Tjhin beserta jajarannya.

“Selama lebih dari 30 tahun kami sudah malang melintang di industri label printing dan mensupport banyak kemasan perusahaan multinasional di Indonesia. Berbekal pengalaman ini, kami dari Cahaya Jakarta Group mengembangkan KitaLabel untuk membantu dan memberikan akses kepada para UKM di Indonesia dalam memperoleh label dengan kualitas yang sama dengan yang didapatkan oleh perusahaan multinasional, tentunya dengan harga yang juga terjangkau”. Ujar Ewi dalam sambutannya.

“Hal ini tentu saja dimungkinkan karena teknologi yang sudah semakin berkembang dan juga ditambah pengalaman dari tim kami di digital printing selama ini,” tambahnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh 50 peserta dari beragam komunitas UKM di Indonesia, Founder KitaLabel, Steve Bongso juga memaparkan tutorial penggunaan website KitaLabel untuk membuat dan memesan cetakan label.

“KitaLabel hadir sebagai jembatan bagi pelaku UKM untuk mendapatkan label berkualitas industrial dengan menggunakan teknologi yang akan membantu para pelaku UKM untuk fokus ke bisnis dan meningkatkan penjualan mereka”, ujar Steve dalam presentasinya.

Steve memaparkan, karena tidak memiliki akses mendapatkan label berkualitas, pelaku UKM selama ini hanya mendapatkan akses label yang terbatas dan tidak jarang mengecewakan. “Saya berharap dengan adanya KitaLabel, rekan-rekan UKM mendapatkan akses label industrial, artinya label rekan-rekan adalah label yang sama dengan yang dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar yang kerap kalian temukan di supermarket”.

Sebagai salah satu pelaku UKM, saya sendiri mengalami kesulitan untuk mendapatkan label berkualitas. Atas dasar kegelisahan inilah saya akhirnya mencetuskan untuk membuat KitaLabel untuk membantu orang-orang seperti saya dan rekan-rekan UKM”, ujar Steve Bongso dalam pemaparannya.

Steve membagi masalah UKM dalam mendapatkan label berkualitas menjadi 3 bagian yaitu kesulitan desain, kuantitas pesanan yang harus banyak jika harus mencetak label di “pabrik” dan kualitas yang tidak konsisten saat mencetak label di commercial printer.

 

Tentang KitaLabel

KitaLabel merupakan platform web to print yang hadir untuk memberikan solusi label cetak berkualitas industrial dengan harga terjangkau untuk seluruh pelaku UKM di Indonesia.

Sebagai solusi cetak label berkualitas, terdapat tiga fitur utama dari website KitaLabel.com:

  1. Custom Design: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat desain label mandiri dengan mudah menggunakan tools desain yang menyerupai ‘Canva’.
  2. Template List: Berisi kumpulan desain label siap pakai yang bisa dimodifikasi oleh pelaku UKM untuk mempercepat mendapatkan label berkualitas. Hal ini merupakan solusi dari masalah kesulitan desain yang kerap dialami oleh para pelaku UKM di Indonesia.
  3. Ready Kita: Berisi kumpulan label yang sudah jadi dan bisa dibeli langsung tanpa harus menunggu proses cetak. Label yang tersedia pada ‘Ready Kita’ terdiri dari label generic (thank you, warning, greeting label, dll), blank label, dan blank pouch.

Melalui acara ini, KitaLabel berharap para UKM di Indonesia bisa mendapatkan akses label berkualitas seperti yang dirasakan perusahaan multinasional dengan harga yang terjangkau dan tentunya dengan cara yang mudah.

Acara ini juga diisi oleh beberapa pembicara dari berbagai industri seperti Mario Utama dari Rubicube, Rege Indrastudianto dari ADGI (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia), Susy Kawilarang dari Samafitro dan Astika Kasiro dari SMESCO.

Share the Post:

Related Posts

WA Chat
1
Halo! klik sini untuk bantuan
Hello 👋
Apa yang bisa kami Bantu?
Klik Button "WA Chat" 👇