fbpx

Tips Memulai Bisnis Frozen Food

Ada beberapa alasan yang mempengaruhi meningkatnya minat masyarakat pada produk frozen food rumahan. Utamanya karena pertama tama karena frozen food mudah digunakan dan disimpan, kemudian karena adanya wabah Covid pada tahun 2020 memaksa banyak orang untuk tidak berbelanja ke supermarket dan mengandalkan belanja melalui online shop, dan hal ini membuat produk dari bisnis frozen food rumahan menjadi salah satu produk makanan instan yang laku keras di pasaran.

Buat kamu yang ingin memulai bisnis frozen food rumahan, berikut tips yang sudah kami kumpulkan agar bisnis frozen food kamu menjadi cuan!

Tentukan terlebih dahulu frozen food jenis apa yang ingin kamu jual

Pastikan terlebih dahulu kalau kamu sudah menentukan frozen food apa yang ingin kamu jual sebelum memulai bisnis frozen food kamu. Terdapat banyak jenis frozen food yang bisa kamu temukan di pasaran seperti nugget, sosis, bakso, chicken wing, salad beku, es krim, dan lain lain. Di tahap ini tentukan juga bagaimana kamu akan mendapatkan bahan baku produk frozen food kamu. Kamu bisa memulai bisnis frozen food dengan repackage produk atau mencari sendiri bahan baku dan mengemasnya dengan label kamu sendiri.

Frozen food mu perlu untuk mendapatkan lisensi

Mendapatkan lisensi untuk bisnis frozen food mu itu hal sangat penting yang banyak orang tidak perhatikan. Lisensi seperti halal, BPOM, atau PIRT (Pelaku usaha dan industri rumah tangga) perlu didapatkan terlebih dahulu agar menghindari produk mu tidak diizinkan untuk dijual di supermarket dan toko-toko ritel. Jika kamu sudah mendapatkan lisensi untuk bisnis frozen food. Jika kamu sudah mendapatkan lisensi,pastikan kamu memasukan informasi lisensi pada label frozen food kamu.

Gunakan kemasan label frozen food yang tahan suhu dingin

Label frozen foodharus mampu bertahan di suhu dingin dan lembab. Untuk itu, material label frozen food tidak bisa dipilih asal-asalan karena dapat membuat label produkmu terkelupas. Tentunya kamu tidak mau kan informasi yang tertera pada produk dari bisnis frozen food kamu hilang karena labelnya rusak. Kerusakan yang terus menerus pada label frozen food kamu juga dapat berdampak pada kepercayaan pelanggan pada bisnis frozen food kamu.

Pilihan material label untuk produk frozen food yang terbuat dari bahan film atau polimer plastik. Namun hal ini saja tidak cukup, kamu harus memastikan mencari vendor percetakan label yang memiliki lem atau perekat label yang bisa tahan di suhu beku. 

Promosikan bisnis frozen food secara gencar!

Promosikan produk dari bisnis frozen food kamu dengan menggunakan konten sosial media dan promosi atau diskon di online shop agar menarik calon pelanggan untuk melihat dan membeli produk mu. Kemasan dan label frozen food yang menarik juga membantu memikat calon pelanggan dari segi visual dari produk yang dijual. Menjual produk bisnis frozen food secara online juga akan terbantu dengan promo gratis ongkir kepada calon pelanggan.

Demikian tips berbisnis frozen food dari kami. Kalau kamu membutuhkan mitra bisnis yang bisa membuat label frozen food yang tahan dengan suhu dingin, lembab dan tetap terlihat cantik serta memiliki lem atau perekat yang mampu tahan hingga suhu -20ºC, KitaLabel solusinya.

 

 

Bram

Share the Post:

Related Posts

WA Chat
1
Halo! klik sini untuk bantuan
Hello 👋
Apa yang bisa kami Bantu?
Klik Button "WA Chat" 👇